Abis baca ini berasa ada cahaya di otak dan ngerasa sel-sel otak mulai terhubung satu sama lain.wkwkwk Dah kaya pelajaran biologi aja 😅 Tapi serius sih, kaya ada pencerahan gitu tentang motivasi 😊

Sebelum masuk ke review buku today matters , mari kita baca terlebih dahulu sinopsis bukunya..

SINOPSIS BUKU TODAY MATTERS

Banyak buku mengklaim mampu mengubah hidup Anda. Tapi berapa banyak yang sebenarnya mengajari Anda cara untuk mengambil langkah kecil, hari demi hari, menuju kesuksesan dalam hidup Anda?

Kini, Today Matters, penulis buku laris dan guru kepemimpinan John C. Maxwell menunjukkan cara memaksimalkan harl. Dalam panduan inspiratif ini, Maxwell menawarkan 12 penerapan untuk membantu Anda mengatur agenda harian Anda, meluangkan waktu bagi orang-orang yang Anda kasihi, dan menemukan kesuksesan dalam karier Anda, beranjaklah sekarang dan pelajari cara:

– Memprioritaskan agenda Anda, mempelajari cara menentukan apa yang penting bagi Anda dan mengerjakannya tiap hari.

– Merentangkan kreativitas dan pemikiran Anda, menciptakan ide-ide baru tiap hari untuk menladl karyawan atau bos yang lebih bernilai.

– Mengatur uang Anda tiap hari, bukannya membiarkan diri Anda diperbudak uang.

– Meningkatkan dan membina hubungan, terhubung dengan orang lain tiap hari dengan tips praktis ala Maxwell.

– Menjaga pertumbuhan pribadi Anda, tiap hari mencari cara menjadikan diri lebih berharga dan menuai buahnya di masa yang akan datang.

Anda akan menemukan lebih banyak hal lagi, termasuk latihan di tiap akhir bab untuk membantu Anda menerapkan prinsip yang ada sesegera mungkin. Ada masa terbaik untuk mengawali hidup yang lebih sukses, yaitu hari ini.

IDENTITAS BUKU

TODAY MATTERS
Penulis : John C Maxwell
Penerbit : Mic Publishing
No ISBN : 9786020956596
Tebal : 317 Halaman
Ukuran : 15×23 cm
Sampul : Soft Cover

REVIEW BUKU TODAY MATTERS

Buku ini sesuai dengan tagline yg ada di covernya, akan berbicara tentang “12 Tindakan Harian Penjamin Kesuksesan di Masa Depan”. Tapi kata2 penjamin kok kayanya lebay ya? wkwkwk Karena kalo gak ada kemauan dari orangnya ya gak ngejamin juga. Dan sukses juga kan gak mungkin ditentukan cuma dr 1 buku aja ya? 😅

Materinya sebenernya bagus. Hanya saja, faktor dari format penulisan dan terjemahan yang ganjil bikin pengalaman membaca gak seasik pas baca buku seni untuk bersikap bodo amat (eaaakk bandingin aja terusss 😂). Tapi ya jujur, di buku seni bodo amat walau terjemahannya juga ganjil tapi format penulisannya bikin enak gitu dibacanya. Jadi baca buku ini kudu ekstra jernih pikirannya dan sabar 😅 biar meresap ke otak apa yang sebenernya ingin disampaikan oleh penulis.

Walau baca buku ini dengan terseok-seok karena faktor tadi, tapi pas udah selesai baca buku ini sih yaa jadi paham. Bahwa kebanyakan orang lebih fokus ke masa depan tapi jarang memikirkan tindakan-tindakan kecil yg ia lakukan di hari ini. Dan tindakan-tindakan kecil itulah yang dipaparkan secara rinci di di dalam 12 bab.

Bab yang paling ngena di hati itu ada di bab tentang PIKIRAN, KOMITMEN, dan NILAI. 3 bab ini tuh top markotop banget materinya. Ohya di setiap bab selalu dibuka dengan contoh orang-orang yg gak menerapkan bahasan tiap babnya. Jadi bisa banyak mengambil pelajaran jg dr pengalaman orang-orang yang diceritakan di buku ini.

Jadi, bagaimana keadaan harimu setiap harinya? Apakah dalam keadaan baik dan selalu bertumbuh? biasa-biasa saja dan jalan di tempat? atau dalam keadaan buruk dan merosot ke bawah? Saya berharap apapun keadaanya, kamu selalu kuat menghadapinya 😉💪

cuplikan isi buku TODAY MATTERS

WAKTU ADALAH KOMODITAS PALING BERHARGA

Jika diberi pilihan, akankah Anda lebih suka menghemat waktu atau uang? Sebagian besar orang berfokus pada uang. Namun, cara Anda memakai waktu jauh lebih penting ketimbang cara Anda menggunakan uang. Kesalahan keuangan seringnya bisa dikoreksi, tetapi saat Anda kehilangan waktu, semuanya berlalu.

Prioritas Anda menentukan cara Anda menggunakan waktu, dan waktu sangatlah berharga. Pernyataan-pernyataan berikut mungkin bisa membantu Anda memandang waktu secara tepat:

  • Untuk mengetahui nilai dari satu tahun, tanyalah siswa yang gagal dalam ujian akhir.
  • Untuk mengetahui nilai dari satu bulan, tanyalah ibu yang melahirkan bayi prematur.
  • Untuk mengetahui nilai dari satu minggu, tanyalah editor majalah berita mingguan.
  • Untuk mengetahui nilai dari satu hari, tanyalah penerima upah harian beranak enam.
  • Untuk mengetahui nilai dari satu menit, tanyalah orang yang ketinggalan pesawat.
  • Untuk mengetahui nilai dari satu detik, tanyalah orang yang selamat dari kecelakaan.
  • Untuk mengetahui nilai dari satu milidetik, tanyalah oeraih medali perak Olimpiade.

Waktu Anda sangat berharga. Seperti nasihat Ralph Waldo Emerson, “Manfaatkanlah waktu-waktu luang Anda dengan sangat baik. Waktu Anda seperti permata yang belum diasah. Jika Anda biarkan terbuang, nilainya akan sia-sia selamanya. Optimalkanlah dan waktu Anda akan menjadi batu mulia paling berkilau dalam kehidupan yang bermanfaat.”

(Halaman 70-71)

KUTIPAN BUKU TODAY MATTERS

kutipan buku today matters

 

 

“Keajaiban terbesar adalah hari ini kita tidak perlu menjadi hari esok. Pengetahuan terbesar adalah kita tak dapat menjalani hari esok jika kita tidak menjalani hari ini. Itu sebabnya hari ini sangat penting.”

– John C Maxwell, Today Matters

 


Sekian review buku today matters beserta sinopsis dan kutipannya. Semoga bermanfaat! Jangan lupa tinggalkan komentar kalau kamu sudah baca atau tertarik dengan buku ini. Dan kalau ada pertanyaan juga bisa komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung di blog welldonemusthofa.com !